Tentang Didaksi

Selamat datang di didaksi.com; sumber informasi bagi para orang tua, guru, praktisi dan peneliti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk memudahkan para pembaca dalam mendapatkan informasi seputar PAUD, didaksi.com menyajikan informasi tersebut ke dalam beberapa kolom:

Kolom Isi Kolom
Perkembangan Seputar perkembangan anak sejak dalam kandungan sampai umur delapan tahun.
Kreativitas Megenai aktivitas dan tempat yang dapat membantu perkembangan kreativitas anak.
Neurosains Mengenai perkembangan otak anak sejak berada dalam kandungan, hingga berumur delapan tahun.
Strategi Berisi tentang rancangan pembelajaran dalam membimbing anak usia dini menemukan potensi dan meningkatkan daya kreatifnya.
Desain Informasi dasain itereor bagi ruang anak usia dini.
Tips Berisi cara-cara praktis dalam membimbing anak usia dini dalam kehidupan sehari-hari.
APE (Alat Permainan Edukatif); Informasi permainan tradisional dan modern yang layak dan tidak layak untuk diberikan kepada anak usia dini.
Filsafat Mengenai Pendidikan Anak Usia Dini dalam prespektif filsafat.
Sejarah Tentang sejarah PAUD.
Sosok Tentang pemikiran para tokoh pendidikan yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak.
Kedai Pustaka Tentang review buku seputar pendidikan dan Pendidikan Anak Asia Dini, baik sebagai sumber bacaaan orang tua, ataupun buku-buku yang harus diberikan kepada anak usia dini.

Semua informasi yang disajikan oleh didaksi.com diperoleh melalui proses interelasi antara sumber pengetahuan Islam (al-Quran, Hadist dan beberapa ijtihad para ulama) dengan artikel ilmiah dari praktisi dan akademisi pendidikan anak usia dini.

Sebagai suplemen, didaksi.com juga menghadirkan kajian aktual seputar isu-isu pendidikan dan peristiwa terkini yang terbingkai dalam kolom Isu Pendidikan dan Peristiwa. Segala peristiwa tentang pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, dikomentari tuntas oleh didaksi.com dalam sampul kolom Artikel.

Demi keberlangsungan didaksi.com, segala pertanyaan, saran dan kritik konstruktif  ditunggu di meja didaksi.com. Silahkan sampaikan semua pertanyaan, saran dan kiritik kontruktif di kolom Kontak.

Yogyakarta, 22 April 2011
Founder didaksi.com

Najanuddin, M.Pd.I